Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dodit: Penghasilanmu UMR Pakai Motor Biasa Saja Jangan Harley-Davidson

Harley-Davidson Dodit
Sumber :

100kpj – Dodit Mulyanto yang terkenal sebagai stand up comedy memang doyan mengendrai motor gede seperti Harley Davidson, buktinya dia pernah memiliki H-D Forty Eight 1200cc selama satu bulan, kemudian dia punya H-D Fat Boy selama satu tahun, kemudian pria asal Blitar Jawa Timur ini pun akan mengganti Fat Boy dengan Harley-Davidson Road Glide.

Dodit mengaku bahwa dirinya menyukai motor H-D itu terinpirasi dari film-film, karena naik Harley itu keren. "Suara knalpotnya bukan karena 'dibrong', karena kapasitas mesinnya yang besar," ungkapnya dikutip dari channel YouTube-nya.

Menurut dirinya, bagi para pemula biasanya memilih motor gede H-D yang bodinya agak ramping seperti Forty Eight. "Forty Eight itu modelnya kecil, motornya nakal, jadi kalau naik itu kelihatannya keren. Mesinnya gede tapi bodinya kecil, aku punya yang 1200cc dipakai cuma sebulan, karena enggak kuat untuk dibawa berkendara 2 jam saja sudah enggak enak.

Harley-Davidson Dodit

Pemenang kompetisi stand up comedy ini mengaku tidak mau mengoleksi motor gede asal Amerika tersebut, dirinya hanya jual unit yang lama kemudian ganti model yang baru. Hal tersebut karena biaya perawatannya mahal.

"Aku pernah ganti baut saja harganya Rp100 ribu, pemeliharaan Harley-Davidson, cek mesin, ganti oli itu siap-siap duit Rp2,5 juta. Jadi kalau peghasilanmu UMR mending pakai motor biasa saja jangan pakai Harley Davidson, bahaya. Bisa jual sawah," bebernya.

Harley-Davidson Dodit
Berita Terkait
hitlog-analytic