Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Polisi Tidur Raksasa di Madiun, Ngeri! Sudah Makan Banyak Korban

Polisi tidur di Madiun
Sumber :

100kpj – Di lintasan jalan yang lengang, keberadaan polisi tidur atau speed bump sangat disarankan. Sebab, tanpa adanya undakan jalan tersebut, angka kecelakaan akibat kencangnya laju kendaraan terus alami peningkatan.

Pembuatan speed bump tak bisa dilakukan asal. Mulai dari ukuran, titik lengkung, hingga jarak satu undakan ke undakan lain telah diatur jelas di Permenhub KM.3 Tahun 1994. Meski demikian, faktanya masih ada polisi tidur yang dibuat tanpa memenuhi aturan yang berlaku.

Dilansir dari saluran Youtube Tio Filus Dimas, Selasa 16 Juni 2020, di Madiun, Jawa Timur, ada polisi tidur yang dijuluki warga setempat sebagai ‘undakan mematikan’. Sebab, selain terlalu lebar, polisi tidur tersebut nampak sangat tinggi sehingga bisa mengancam keselamatan pengendara yang melintasinya.

Baca juga: Dear Driver Ojol, Naik Motor Sambil Main HP Bisa Didenda Rp750 Ribu

Bahkan, melalui video yang dibagikan, terlihat ada pemotor yang sampai terjungkal lantaran hilang keseimbangan. Sedang yang lainnya terpaksa harus mengurangi kecepatan, supaya kendaraan yang ditumpangi tidak oleng apalagi sampai terjatuh.

“Polisi tidur ini kontroversial banget. Baru beberapa hari sudah menyusahkan warga Madiun. Jadi kalau diperhatikan, polisi tidurnya tinggi banget. Malahan motor off-road kayak KLX sampai kesusahan, mobil juga gasruk (hilang keseimbangan),” ujar sang pria di dalam video.

Berita Terkait
hitlog-analytic