Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Pemotor Ini Touring Tuai Hujatan, Geber-geber Tak Karuan di Jalan

Pemotor Geber-geber
Sumber :

100kpj – Bagi pencinta roda dua, touring atau mengendarai motor bersama rekan komunitas merupakan kegiatan seru yang menyimpan banyak cerita baru. Meski menyenangkan, namun dalam praktiknya harus mematuhi aturan yang berlaku. Selain untuk keselamatan diri, pastikan kegiatan tersebut tak mengganggu warga sekitar.

Dilansir dari akun Instagram @agoez_bandz4, Jumat 12 Juni 2020, sekumpulan pemotor yang mengendarai motor sport tertangkap kamera melakukan hal tak terpuji saat touring. Kala membelah kerumunan warga, mereka justru memainkan tuas gasnya seakan-akan meminta orang lain menyingkir dan memberinya jalan.

“Tolong jelasin, ini maksudnya apa ya geber-geber? Ini nih yang bisa merusak citra bikers di mata masyarakat,” tulis akun tersebut.

Baca juga: Ngakak! Dipasangkan Masker, Orang Ini Takut Motornya Kena Corona?

Dalam video berdurasi singkat itu, kondisi jalan memang sedang ramai lantaran banyak motor yang terparkir di sekitar lokasi. Sehingga, untuk membuka ruang, sekumpulan pemotor tersebut memberikan tanda berupa tarikan gas dalam-dalam. Namun, cara demikian terlihat tak elok dan tentu saja tak mematuhi norma yang berlaku.

Pemotor Geber-geber

Saat kebisingan tercipta akibat suara knalpot, warga sekitar serempak menutup telinga mereka. Bahkan, sebagian berteriak tak terima dan menyebut nama polisi.

Berita Terkait
hitlog-analytic