Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cerita Bossman Sontoloyo ketika Melihat Bangkai Bus Transjakarta

Bossman Sontoloyo
Sumber :

100kpj – Pengusaha kondang Mardigu Wowiek Prasantyo kembali menjadi sorotan publik, hal ini lantaran video-videonya di YouTube yang banyak ditonton netizen. Pengusaha yang dijuluki Bossman Sontoloyo ini, juga sempat mengupas bagaimana masa depan ekonomi bisnis dan negara di tengah wabah corona.

Bahkan ia tak segan mengungkap kemungkinan perang antara China vs Amerika Serikat pascacorona. Videonya yang dikemas dengan naratif blak-blakan berhasil mengundang banyak orang. Kini namanya pun melambung dan memiliki banyak penggemar. 

bossman sontoloyo

Ada menarik dari Mardigu selain membahas tentang konspirasi virus corona, di dunia otomotif dia juga punya keinginannya untuk membuat mobil listrik. Hal itu terlihat dari postingannya di akun Facebook dan channel Youtube miliknya.

Hal tersebut bermula ketika dia melihat tumpukan bus sisa Transjakarta, ketika itu Mardigu yang seorang pengusaha berfikir bahwa dalam tumpukkan bangkai bus tadi, tentu rangka, gearbox, kaki-kaki dan bahkan sasisnya masih ada dan layak pakai. "Kenapa tidak kita perbaiki saja mobil bekas Transjakarta itu," tulis postingannya.

Nah, terbesitlah ide untuk membuat tantangan pribadi, dengan memodifikasi mobil tua BMW tahun 1985 dan VW Beetle 74 rongsokan yang surat-suratnya diklaim masih berlaku, dia dibantu Newsspeed Garage yang merupakan bengkel gacoannya yang disebut laboratorium mesin utak-atik, jika pengusaha kondang ini punya waktu lebih untuk iseng-iseng bongkar mobil.

vw beetle
Berita Terkait
hitlog-analytic