Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ustaz Ini Anggap Pemotor yang Bully Penjual Jalangkote sebagai Teladan

Ustaz Karyo Susanto
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa hari lalu, kasus perudungan atau bullying yang menimpa bocah penjual jalangkote di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, viral di media sosial. Sang pelaku bernama Andi Putra Yusuf pun menjadi bulan-bulanan warganet sebelum akhirnya diamankan kepolisian setempat.

Namun anehnya, di saat masyarakat ramai-ramai menghujat perilaku Andi, seorang Ustaz bernama Karyo Susanto justru datang membelanya. Ia menilai, sang pelaku sengaja melakukan hal tersebut supaya korban yang berusia 12 tahun itu mendapat simpati dan sumbangan dari masyarakat.

“Menurut saya, mungkin ini niat baik yang terselubung dari pelaku. Dia sengaja membuat sang korban kaya raya, walaupun dia harus mengorbankan dirinya dalam jeruji besi. Sifat inilah yang wajib kita juluki pahlawan. Dan patut kita teladani sama-sama,” tulisnya melalui akun Facebook pribadi, dikutip Selasa 19 Mei 2020.

Baca juga: Viral Pemotor Bully Bocah Penjual Jalangkote, Pelaku Sudah Ditangkap

Lebih jauh, Ustaz yang menyebut dirinya sebagai mualaf itu menyamakan peristiwa tersebut dengan kasus serupa yang menimpa pelajar SMP di Pontianak bernama Audrey.

“Jadi sang pelaku sebenarnya peduli dengan korban, lalu ia sengaja mem-bully si korban, karena pelaku tahu, kelak setelah viral, maka si korban mendapat hadiah dari relawan yang nantinya akan berguna bagi hidupnya,” terang Ustaz Karyo.

“Dapat sepeda baru, donasi uang, bantuan usaha, dan aneka hadiah lainnya. Berjualan juga makin senang karena laris, duit banyak, dan akhirnya bisa menjadi pengusaha kaya raya,” kata dia menambahkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic