Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terjepit Ekonomi, Ratusan Pilot Alih Profesi Jadi Ojol

ojek online di Thailand
Sumber :

100kpj – Mewabahnya virus corona atau Covid-19 membuat berbagai sektor bisnis terpukul. Bahkan, terhitung sudah banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan hingga harus menganggur di rumah dan tak lagi menerima upah.

Dampak ekonomi akibat Covid-19 tak hanya terjadi di Indonesia. Di negara yang menerapkan status lockdown, dampaknya jauh lebih terasa. Salah satunya Thailand, yang menutup akses keluar-masuk negara untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Baca juga: Kisah Mobil Hantu James Dean, Masih Meneror Meski Sudah Dipreteli

Imbasnya, banyak maskapai penerbangan yang mulai merampingkan perusahaan. Malahan, dikutip dari laman World of Buzz, Senin 4 Mei 2020, tak sedikit pilot yang akhirnya dirumahkan dan melakoni pekerjaan lain untuk menyambung hidup.

Menurut Berita Awani, tercatat ada lebih dari 200 pilot di Bangkok, Thailand yang diberhentikan perusahaan dan memilih banting stir menjadi driver ojek online. Salah satunya pria bernama Kritee Youngfuengmont yang sebelum datangnya pandemi, profesinya merupakan pilot pesawat komersial.

ojek online

Dalam beberapa hari terakhir, Kritee lebih sering mengantarkan makanan dan juga barang kepada pelanggan. Hari-harinya tentu berbeda dengan saat dirinya masih menjadi pilot di maskapai penerbangan. Namun demikian, ia merasa pilihannya tak keliru. Bagaimana pun juga, kata dia, kehidupan harus tetap berjalan.

Berita Terkait
hitlog-analytic