Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

7 Negara dengan Aturan Lalu Lintas Teraneh, Salah Satunya Indonesia

Pemotor di Vietnam
Sumber :

100kpj – Setiap negara biasanya memiliki kebijakan yang berbeda-beda terkait aturan lalu lintas. Meski begitu, tujuannya sama. Yakni untuk memastikan bahwa pengguna jalan raya bisa selamat dan aman sampai lokasi tujuan.

Berdasarkan penelusuran kami dari berbagai sumber, ada sebagian negara yang bukan hanya memberlakukan aturan lalu lintas berbeda, melainkan juga aneh dan terkesan nyeleneh. Bahkan, salah satunya terdapat di suatu wilayah di Indonesia. Lantas, apa saja? Berikut hasil rangkumannya.

Indonesia

Meski kita tinggal dan tumbuh di negara ini, namun sebagian mungkin belum mengetahui bahwa di suatu wilayah Indonesia ada satu kawasan yang memberlakukan aturan tak biasa. Salah satunya, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Di sana, ada aturan tegas yang melarang kaum hawa membonceng motor dalam kondisi melebarkan kaki atau mengangkang. Jadi, satu-satunya posisi yang bisa mereka lakukan, adalah duduk menyamping.

Larangan itu diberlakukan untuk menjaga nilai sosial dan budaya di wilayah setempat. Kendati melahirkan kontroversi, toh aturan tersebut wajib patuhi.

Berita Terkait
hitlog-analytic