Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikin Haru, Perjuangan Ibu Jemput Anak Terjebak Lockdown Pakai Motor

Seorang Ibu Mengendarai Sepeda Motor Ribuan Kilometer
Sumber :

100kpj – Seorang ibu selalu rela dan ikhlas melakukan apapun demi kebaikan anaknya, seperti kisah seorang ibu yang rela mengendarai sepeda motor dengan jarak ribuan kilometer untuk menjemput anak laki-lakinya.

Ibu tersebut bernama Razia Begum, dia memilih tidak menyuruh orang lain untuk menjemput anak laki-lakinya, karena takut orang yang disuruhnya malah ditangkap polisi karena dianggap keluyuran ketika sedang lockdown.

Dia memulai perjalanan dari Hyderabad ke Nellore, Andhra Pradesh seorang diri, yang ditempuh dengan waktu selama tiga hari sejauh 1400 km, menggunakan motor sktuik Honda Grazia, selama perjalanan perempuan berusia 48 tahun ini sengaja beristirahat secukupnya agar dapat memangkas waktu tempuh.

Seorang Ibu Mengendarai Sepeda Motor Ribuan Kilometer

Perempuan yang sudah 12 tahun menjadi janda itu menjemput anaknya yang bernama Nizamuddin yang berstatus sebagai Mahasiswa di Narayana medical Academy, Hyderabad. Hanya dengan berbekal surat izin dari otoritas keamanan setempat.

Karena di India sedang menerapkan kebijakan lockdown untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, makanya sepanjang perjalanan Razia selalu dihentikan oleh polisi di pos pemeriksaan yang banyak tersebar di berbagai wilayah, tapi berkat surat Bodhan ACP alias surat izin dari otoritas keamanan setempat, ia bisa melewati setiap pos itu.

Tak banyak hal yang dipersiapkan Razia untuk berkendara motor jauh. Ia hanya membawa perbekalan berupa rotis (roti canai). Ia pun berkendara motor secara non-stop tanpa menginap alias PP (Pergi-Pulang).

Berita Terkait
hitlog-analytic