Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Rilis SUV yang Diklaim Irit Bahan Bakar, Harga Cuma Rp150 Jutaan

Suzuki Fronx CNG
Sumber :

100kpj – Maruti Suzuki baru saja secara resmi meluncurkan Suzuki Fronx CNG untuk pasar India. Mobil Sport Utility Vehicle ini hadir dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau di kelasnya, dan diklaim sangat irit.

Seperti dilansir dari Financial Express, Jumat 14 Juli 2023, varian terbaru untuk Fronx ini dinamai dengan nama CNG, Di mana, itu sebuah teknologi yang masih menggunakan mesin konvensional, tapi diramu dengan teknologi yang membuat konsumsi BBM menjadi luar biasa irit yang mendekati sebuah mobil Hybrid.

Suzuki Fronx CNG

Fronx varian CNG ini mengambil basis mesin 1.200 cc, 3 silinder. Namun ketika menggunakan mode CNG, tenaga yang dihasilkan memang turun mesin standarnya menjadi 77.5 Hp dan torsi 98.5 Nm.

Walau begitu, mesin Dualjet ini memiliki 2 injektor di setiap silindernya. Dengan begitu, membuat konsumsi BBM mobil ini sangat luar biasa hingga mendekati 30 km/liter.

"Fronx CNG ditujukan untuk pelanggan yang tidak hanya pelopor, melainkan juga sadar lingkungan. Fronx telah menerima respons yang luar biasa karena bahasa desainnya yang sporty, powertrain canggih, dan teknologi premium," kata Shashank Srivastava, selaku Eksekutif Pemasaran Maruti Suzuki India.

Suzuki Fronx CNG
Berita Terkait
hitlog-analytic