Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Honda CB350 dan CB350RS Kena Recall karena Masalah Ini

Honda H'ness CB350
Sumber :

100kpj –  Honda India memutuskan untuk menarik kembali dari peredaran atau “recall” untuk dua model motornya, yakni Honda H'Ness CB350 dan CB350RS. Motor itu yang masuk daftar dalam masa produksi Oktober 2020 hingga Januari 2023.

Seperti dilansir 100KPJ dari Autocarindia, Kamis 7 Desember 2023, sebenarnya hanya terdapat satu masalah yang mungkin tidak terlalu berdampak buruk. Meski begitu, komitmen Honda terhadap konsumen yang membuat pihaknya harus melakukan penarikan kembali.

Masalah yang terjadi pada dua motor berpenampilan klasik tersebut adalah karet sakelar lampu yang ada pada bagian belakang yang tidak berfungsi dengan baik dan benar. Alhasil, akan berdampak pada efektivitas lampu itu sendiri.

Akibat masalah itu, bisa berdampak adanya kerusakan, hingga terjadinya keretakan suatu saat nanti ketika sepeda motor tersebut digunakan. Selain itu, air juga bisa masuk ke dalam bagian ruang itu.

Honda H ness CB350

Sehingga akan terjadi korosi sehingga lampu tidak dapat berfungsi dengan baik. Dealer Honda BigWing di India akan melakukan layanan penarikan mulai minggu kedua bulan Desember 2023.

Pelanggan diimbau untuk membuat janji temu dengan dealer lokal mereka terlebih dahulu, dan diperkirakan layanan akan memakan waktu sekitar satu jam untuk selesai.

Berita Terkait
hitlog-analytic