Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Negara yang Paling Banyak Beli Mobil Suzuki, Indonesia Kok Gak Ada?

Suzuki Jimny
Sumber :

100kpj – Untuk memenuhi pasar global, setiap brand kendaraan memiliki produk yang berbeda-beda di masing-masing negara karena menyesuaikan selera konsumen, dan setiap negara punya pangsa pasar berbeda-beda.

Sehingga meskipun sudah melakukan pelbagai macam strategi, tidak semua brand bisa mengusai negara yang jadi tujuan penjualannya. Salah satunya Suzuki Motor Corporation yang merupakan merek asal Jepang.

Suzuki Karimun Wagon R baru edisi ulang tahun

Di negara asalnya penjualan mobil Suzuki lebih banyak dibandingkan negara lain. Hal itu terlihat dari data penjualan kumulatif mereka dari 1955 sampai tahun ini yang sudah mencapai puluhan juta unit di pasar global.

Angka penjualan tersebut terus mengalami peningkatan sejak merek berlogo S itu melahirkan kendaraan roda empat pada 48 tahun silam melalui Suzulight. Berawal dari pencapaian 10 juta unit pada Juni 1989.

Seiring bertambahnya model di setiap negara, memasuki Juni 1998 penjualan Suzuki tembus 20 juta unit, Desember 2024 menjadi 30 juta unit, Mei 2009 terjual 40 juta unit, lalu April 2013 sebanyak 50 juta unit.

Kemudian capaian 60 juta unit pada November 2016, memasuki Januari 2020 sebanyak 70 juta unit, dan Agustus tahun ini terjual 80 juta unit. Dari data terakhirnya tersebut, ada 7 model yang berkontribusi besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic