Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hari Keempat PSBB, Kendaraan yang Masuk Jakarta Malah Meningkat

Jalan raya di Jakarta
Sumber :

100kpj – Hari keempat setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB diberlakukan, jumlah kendaraan yang masuk ke kawasan DKI Jakarta justru meningkat dibandingkan tiga hari pertama.

Hal itu diungkapkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana, setelah meninjau langsung sejumlah titik yang menjadi pusat pelaksanaan PSBB bersama Pangdam Jaya, Mayjen Eko Margiyono.

"Senin kita lihat ada peningkatan jumlah kendaraan aktivitas warga yang menuju wilayah Jakarta karena itu, dengan Gubernur dan Pangdam akan evaluasi, ini kok hari keempat cukup banyak. Akan terus kita evaluasi," ujar Nana di bilangan Jakarta Timur, dikutip dari laman Polda Metro Jaya, Senin 13 April 2020.

Baca juga: Aturan Pemerintah Bikin Galau, Ojol Sepakat Patuhi Perintah Luhut

Ia menambahkan, jumlah kendaraan yang masuk ke kawasan Ibu Kota meningkat, lantaran hari ini merupakan hari kerja. Sedang tiga hari pertama setelah PSBB diberlakukan merupakan hari libur, sehingga tak banyak yang pergi ke luar ataupun menuju lokasi kerja.

psbb jakarta

Kendati ada peningkatan, namun pihaknya tak menyebut pasti mengenai jumlah serta kendaraan yang paling banyak mendominasi jalan raya. Terkait hal itu, Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono memprediksi, arus lalu lintas di Jakarta bakal kembali turun setelah daerah penyangga mulai memberlakukan PSBB pada Rabu, 15 April 2020 mendatang.

Berita Terkait
hitlog-analytic