Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Anggota DPR Minta Pajak Kendaraan Dibebaskan karena Corona

STNK
Sumber :

100kpj – Keadaan ekonomi masyarakat tengah mengalami kesulitan usai dihantam wabah virus corona atau covid-19. Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Dedi Mulyadi, meminta pemerintah untuk sementara menghapus beban pajak kendaraan.

Penghapusan tersebut tujukan untuk kendaraan yang dipakai untuk usaha transportasi umum dan UMKM. Menurutnya, hal tersebut sebagai upaya meringankan beban pelaku usaha di bidang tersebut.

Termasuk para pengemudi daring atau driver transportasi online. Dia mendesak pemerintah agar membuat kebijakan yang konkret agar membantu mereka untuk tetap bertahan.

Baca Juga:
MotoGP Spanyol Ditunda, Seri Perdana Musim 2020 Kembali Mundur

Gila! Pengendara Ancam Batuk dan Tularkan Corona saat Ditilang Polisi

Polisi India Pukuli Pemotor yang Berkeliaran di Jalan Ketika Lockdown

"Supir-supir, ojek online dan pangkalan, supir grab, supir bus, truk, angkutan kota dan desa mengalami problem pendapatan yang sangat luar biasa pukulan yang berat," ujar Dedi dikutip Jumat 27 Maret 2020.

Sementara itu, dia juga menyambut baik keputusan pemerintah yang mau memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada mereka yang terdampak secara ekonomi oleh Virus Corona. Namun stimulus tersebut dinilai belumlah cukup.

Berita Terkait
hitlog-analytic