Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Luhut Ungkap Pemerintah Bakal Naikkan Pajak Motor Bensin

Booth AHM di IMOS 2023

100kpj –  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan pemerintah akan menaikkan pajak motor konvensional atau berbahan bakar bensin. Kenaikan pajak itu nantinya akan mensubsidi transportasi umum.

"Tadi kita juga rapat, dan pemerintah tengah menyiapkan kebijakan menaikkan pajak untuk sepeda motor konvensional, sehingga nanti itu bisa subsidi ongkos-ongkos seperti LRT atau kereta cepat," kata Luhut dalam video di peluncuran mobil BYD, Kamis 18 Januari 2024.

Luhut Binsar Pandjaitan

Pemerintah coba melihat ekuilibrium kebijakan dalam konteks mengurangi polusi udara. Berbagai hal dilakukan, misalnya dari penerapan ganjil genap hingga menaikkan pajak, sampai akhirnya menyiapkan infrastruktur agar masyarakat menitipkan mobilnya atau motornya.

"Nanti hari Jumat kita dengarkan laporan sehingga nanti setelah itu minggu-minggu berikutnya katanya di bawa ke Ratas dan kita dengar hasil keputusan itu sendiri. Ini merupakan kebijakan penting, tidak hanya berbicara dan tidak hanya mengkritik saja karena tidak mudah melaksanakan ini," lanjutnya.

Pengunjung di IMOS 2022

Dia menyebut dalam beberapa bulan terakhir pemerintah sudah menemukan akar masalahnya. Sehingga menjadi kesempatan yang bagus untuk membuat Jakarta menjadi bersih.

Berita Terkait
hitlog-analytic