Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MotoGP Spanyol Ditunda, Seri Perdana Musim 2020 Kembali Mundur

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez
Sumber :

100kpj – Balapan MotoGP 2020 kian tak mendapatkan kejelesan untuk memulai seri pembukanya. Menyusul FIM dan Dorna menyatakan bahwa MotoGP Spanyol resmi ditunda dari sesuai jadwal.

Sejatinya, MotoGP Spanyol atau Jerez akan menjadi seri perdana usai ditundannya MotoGP Qatar, Thailand dan Argentina. Sebelumnya juga MotoGP Amerika Serikat sudah menyatakan menunda balapannya.

Awalnya, MotoGP Spanyol bakal digelar pada akan digelar pada 1-3 Mei mendatang di Circuito de Jerez-Angel Nieto. Tapi, kini balapan tersebut dipastikan batal karena kian merebaknya virus corona.

Baca Juga:
5 TERPOPULER: Sule Sentil Raffi, Pengendara Ancam Tularkan Corona

Cara Dapat Penundaan Kredit Kendaraan Selama Setahun karena Corona

"Dengan menyesal, FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan penundaan Red Bull Gran Premio de Espana, yang akan dilaksanakan di Circuito de Jerez-Angel Nieto pada 1-3 Mei. Mewabahnya virus Corona sudah membuat ajang ini harus dijadwal ulang," bunyi pernyataan di situs MotoGP.

MotoGP menyatakan bila hingga saat ini belum ada kepastian kapan balapan di Spanyol akan digelar. Pihak penyelenggara pun secepatnya bakal segera melakukan revisi kembali pada kalender balap 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic