Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rafael Alun Ayah Mario Dandy Jadi Tersangka Korupsi Selama 12 Tahun, Ini Harta Berjalannya

Jeep Rubicon anak pejabat pajak yang viral
Sumber :

100kpj – Rafael Alun Trisambodo sebagai mantan Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta Selatan akhirnya ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh KPK, atas dugaan kasus gratifikasi selama 12 tahun.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan, ada peristiwa pidana korupsi yang ditemukan terkait dugaan korupsi penerimaan sesuatu oleh pemeriksa pajak pada Dirjen Pajak Kemenkeu dari 2011 sampai 2023.

Rafel Alun di KPK

“Kami menemukan peristiwa pidananya, kemudian dari bukti permulaan yang cukup kemudian kami juga menemukan pihak yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum,” ujar Ali Fikri kepad wartawan.

Rafael Alun Trisambodo menjadi sorotan setelah anaknya terlibat kasus pemukulan, ditambah dengan gaya hidup mewahnya. Selain itu, dia lebih tajir dari atasannya, yaitu Suryo Utomo sebagai Direktur Jenderal Pajak Jaksel.

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), harta kekayaan ayah Mario Dandy Satrio itu mencapai Rp56 miliar. Dari angka tersebut aset terbesarnya tanah, dan bangunan senilai Rp51 miliar. 

Di luar itu masih ada kekayaan yang disembunyikan, namun mengacu dari data tersebut Kabag Dirjen Pajak Jaksel itu memiliki harta berjalan yang cukup mengejutkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic