Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Harta Berjalan Buronan KPK yang Paling Susah Ditangkap

Nurhadi Abdurrachman
Sumber :

100kpj – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan belasan motor gede dan mobil mewah saat menggeledah sebuah villa di Puncak Bogor, Jawa Barat. Villa tersebut diduga milik mantan Sekretaris Mahkamah Agung, Nurhadi Abdurrachman yang jadi buronan KPK yang paling susah dicari oleh KPK.

Nurhadi dijerat sebagai tersangka karena yang bersangkutan melalui Rezky Herbiono, diduga telah menerima suap dan gratifikasi dengan nilai Rp 46 miliar. Tercatat ada tiga perkara sumber suap dan gratifikasi Nurhadi, pertama perkara perdata PT MIT vs PT Kawasan Berikat Nusantara, kedua sengketa saham di PT MIT, dan ketiga gratifikasi terkait dengan sejumlah perkara di pengadilan.

"Ada beberapa motor mewah, belasan jumlahnya. Kemudian, ada empat mobil mewah yang terparkir di gudang, di sebuah vila yang diduga milik tersangka NHD (Nurhadi)," ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri dikutip dari Viva.co.id.

Ali masih belum bisa memastikan apakah nantinya kendaraan mewah tersebut disita atau tidak. Ali masih menunggu kabar lanjutan dari penggeledahan yang dilakukan hingga malam hari tersebut.

Lebih lanjut Ali menjelaskan, petugas KPK awalnya datang ke rumah tersebut untuk mencari Nurhadi dan Tin Zuraida, yang sudah berkali-kali mangkir dari pemeriksaan. Saat penggeledahan, mereka menemukan mobil jenis Toyota Land Cruiser dan belasan unit moge.

Berdasarkan penelusuran di laman resmi KPK, seperti yang diberitakan Viva, Rabu 11 Maret 2020, Nurhadi terakhir kali melaporkan kekayaannya pada 2012. Kala itu, ia memiliki harta sebanyak Rp33 miliar.

Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp7,3 miliar dalam bentuk tanah dan bangunan. Nurhadi diketahui memiliki beberapa rumah di Jakarta, Kudus dan Mojokerto. Selain itu, ia juga punya harta bergerak yang nilainya mencapai Rp4 miliar. 

Berita Terkait
hitlog-analytic