Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Finalis Puteri Indonesia Enggak Hafal Pancasila Berpose di Atas Moge

Kalista Iskandar finalis Puteri Indonesia asal Sumatera Barat

100kpj – Ada yang menarik saat gelaran final pemilihan Puteri Indonesia yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta, Jumat 6 Maret 2020 malam. Saat memasuki babak 6 besar, ada salah satu finalis gagal menjawab pertanyaan juri.  

Ya, finalis tersebut adalah perwakilan Sumatera Barat, Kalista Iskandar. Wanita perawakan blasteran luar negeri itu ternyata tidak hafal isi Pancasila saat ditanyakan oleh perwakilan juri Puteri Indonesia, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Sebagai pemimpin wakil rakyat, Bambang mengatakan, Indonesia adalah bangsa yang besar, memiliki 17.500 pulau dan 733 bahasa. Dengan keberagaman tersebut, masyrakat bisa bersatu dan menghargai perbedaan karena Pancasila. 

“Kita beruntung memiliki Pancasila sebagai ideology dan dasar negara. Pertanyaan saya adalah, apakah Kalista hafal 5 sila yang terkandung dalam Pancasila,” ujarnya.

Wanita asal Sumatera Barat itu terpatah-patah saat menyebutkan kelima isi Pancasila tersebut, karena tidak hafal di sila keempat dan kelima sudah salah pengucapan. Nah, momen itu lah yang membuat wanita cantik itu viral di jagat maya.

Logikanya sebagai Puteri Indonesia, tidak tahu soal Pancasila yang jadi dasar negara. Hal itu lah yang membuat warganet geram dan berbondong-bondong mengomentari dirinya. Sementara di luar dari keriuhan tersebut, ada yang menarik.

Berita Terkait
hitlog-analytic