Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Ini Arti dari Logo Baru BMW

Logo terbaru dari BMW
Sumber :

100kpj – Pabrikan asal Jerman, BMW, melakukan sebuah perubahan pada desain logo mereka. Logo anyar tersebut bakal dipakaikan pada mobil-mobil yang akan diproduksinya di masa depan.

Logo anyar dari BMW ini baru akan dipamerkan dalam acara Geneva International Motor Show 2020. Sayangnya, acara tersebut terpaksa dibatalkan karena mewabahnya virus corona.

Baca Juga:
Mau Bikin Pelat Nomor Cantik untuk Motor dan Mobil, Segini Harganya

Bentrok Ojol Vs Debt Collector di Sleman, Ini Kronologi Lengkapnya

Sebagaimana yang dilansir dari Carscoops, logo baru itu tersemat di mobil konsep i4 yang rencananya dipamerkan di Jenewa. Perubahan yang signifikan terlihat dari hilangnya ring berwarna hitam di logo BWM.

Sebagai gantinya, ring hitam itu diubah menjadi transparan dengan diselimuti ring crome sekelilingnya.  Desain logo baru ini memberi kesan lebih menyatunya logo dan cat mobil.

Gambar lingkaran biru putiih di bawah huruf BMW dalam logo itu pun terlihat mengambang, sehingga menciptakan efek tiga dimensi. Senior Vice President Customer & Brand at BMW Jens Thiemer membeberkan arti dari logo baru tersebut.



Menurutnya, logo baru ini merupakan wujudan komitmen BMW menjawab tantangan dan digitalisasi industri otomotif ke depannya. Logo itu melambangkan mobilitas dan kenikmatan berkendara BMW di masa depan.

"Cincin hitam tua diganti, membiarkan logo baru memancarkan lebih banyak keterbukaan dan kejelasan. Kami ingin menggunakan versi transparan baru ini untuk mengundang pelanggan kami," ujar Thiemer.

Ini adalah kali pertama BMW ganti logo sejak 1997. Dan ini juga  kali pertama juga sepanjang 103 tahun perjalanan mereka, lingkaran hitam dihilangkan.

Baca Juga:
Serius Basmi ODOL, Menperin Potong Truk yang Melanggar di Pameran

Dapat Wild Card, Lorenzo Resmi Balapan Lagi di MotoGP Catalunya

Belum diketahui model mobil pertama apa yang akan disematkan logo baru ini. Tapi sejauh ini logo tersebut sudah terpasang di mobil konsep i4 yang rencananya akan dirilis tahun depan.

BMW bukan satu-satunya pabrikan mobil yang baru-baru ini mengubah desain logonya. Akhir tahun lalu, Volkswagen memperkenalkan logo baru mobil listrik terbarunya.

Berita Terkait
hitlog-analytic