Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bentrok Ojol Vs Debt Collector di Sleman, Ini Kronologi Lengkapnya

Ojek online (Ojol) vs Debt Collector
Sumber :

100kpj – Bentrokan besar terjadi antara pengemudi ojek online dengan kelompok debt collector alias mata elang di Kabupaten Sleman, DIY, Kamis, 5 Maret 2020. Kericuhan ini terjadi di sejumlah titik, dan menyebabkan kerugian dari belah pihak hingga korban luka-luka.

Kericuhan pertama terjadi di sekitar area kantor Grab perwakilan Yogyakarta yang berada di Ruko Casagrande, Jalan Ringroad Utara, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Kericuhan ini terjadi kurang lebih sekitar pukul 13.00 WIB.

Berawal saat sekelompok orang penagih utang mendatangi kantor Grab perwakilan Yogyakarta. Sekelompok penagih utang ini pun kemudian terlibat bentrokan dengan kelompok pengemudi ojek online.

Sempat diwarnai aksi saling lempar antardua kelompok. Kericuhan berhasil diredam oleh petugas kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sleman, AKBP Rizki Ferdiansyah. Kericuhan di Ringroad Utara ini diduga merupakan buntut dari kasus penganiayaan yang dialami oleh seorang pengemudi ojek online berinisial LA, Selasa, 3 Maret 2020.

LA diduga dianiaya sekelompok penagih utang saat membantu seorang pengemudi ojek online yang motornya akan ditarik paksa. Dugaan penganiayaan terhadap LA ini melahirkan aksi solidaritas dari pengemudi ojek online lainnya.

Pada Rabu, 4 Maret 2020, ratusan pengemudi ojek online mendatangi sebuah kantor leasing Bala Manunggal Abadi (BMA) yang berada di Jalan Wakhid Hasyim, Kabupaten Sleman. Kasus dugaan penganiayaan terhadap LA yang dilakukan sekelompok penagih utang ini pun dilaporkan ke Polsek Depok Timur, Rabu, 4 Maret 2020.

Polisi pun menerima laporan penganiayaan ini dan melakukan penyelidikan. Usai berhasil diredam, massa pengemudi online yang bentrok dengan kelompok penagih utang di Jalan Ringroad ini pun membubarkan diri. Massa membubarkan diri sekitar pukul 15.00 WIB usai Kapolres Sleman berjanji akan segera memproses kasus tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic