Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BMW Group Indonesia Cetak Rekor dengan Penjualan 5 Ribuan Unit Mobil di 2023

Pameran mobil listrik BMW

100kpj –  BMW Group Indonesia selaku pemegang merek BMW dan MINI di Tanah Air, berhasil mencetak rekor di 2023. Di mana, menorehkan penjualan tertinggi dengan angka 5,063 unit sepanjang tahun lalu.

Angka tersebut meningkat sebesar 35.3% dibandingkan hasil penjualan tahun 2022 yaitu 3,742 unit. Rekor penjualan tersebut terdiri dari 4,172 unit kendaraan BMW dan 891 unit MINI.

Pertumbuhan penjualan sebesar 38% (year-on-year) bagi BMW dan 24% (year-on-year) bagi MINI. Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, menilai ini menjadi rekor penjualan mobil premium di Tanah Air.

"Untuk pertama kalinya produsen kendaraan premium di Indonesia dapat melampaui penjualan 5000 unit. Keberhasilan ini tunjukkan bahwa brand BMW dan MINI, baik kendaraan maupun ragam layanan premium BMW Group berhasil penuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang," ujar Ramesh dalam keterangan resminya, Kamis 18 Januari 2024.

BMW X5 baru meluncur di RI

Minat terhadap rangkaian kendaraan listrik BMW juga sangat meningkat, dengan 745 unit dikirimkan ke pelanggan di Indonesia pada tahun 2023. Sementara itu, MINI Electric terjual sebanyak 172 unit atau 19% dari total penjualan MINI di Indonesia.

“Dengan rangkaian kendaraan listrik terbaru BMW dan MINI yang sangat menarik, dan berteknologi luar biasa, kami mampu meningkatkan mobilitas listrik secara lebih dinamis pada tahun 2023 dan menjadi pemimpin di segmen kendaraan listrik premium Indonesia dengan mendominasi 60.5% dari total pasar,” tambah Ramesh.

Berita Terkait
hitlog-analytic