Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dapat Wild Card, Lorenzo Resmi Balapan Lagi di MotoGP Catalunya

Jorge Lorenzo
Sumber :

100kpj –  Jorge Lorenzo akhirnya dipastikan akan kembali turun ke lintasan balap MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu mendapatkan wild card untuk turun menggeber Yamaha YZR-M1 di seri MotoGP Catalunya.

Usai memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim lalu, Lorenzo kembali Yamaha. Eks pembalap Repsol Honda itu akan menjadi pembalap penguji untuk Yamaha.

Baca Juga:
Menperin Pastikan Virus Corona Tak Ancam Produksi Kendaraan di RI

PSI Minta Pemprov DKI Tak Perlu Malu Batalkan Formula E

Dunia Digempur Corona, Isuzu: Kalau China Batuk, Indonesia Ketularan

Serius Basmi ODOL, Menperin Potong Truk yang Melanggar Dipameran

Dengan kembalinya ke Yamaha sebagai pembalap penguji, membuat Lorenzo memiliki peluang kembali membalap di MotoGP. Yamaha membuka kemungkinan untuk memakai fasilitas wild card jika dia ingin kembali membalap.

Jorge Lorenzo


Dan akhirnya, mantan pembalap Ducati itu juga memastikan bila dirinya akan kembali membalap. Pernyataan itu diumumkan oleh Monster Energy Yamaha MotoGP melalui akun Twitter mereka @Yamahamotogp.

"Kembali ke atas sadel. @lorenzo99 akan mengendarai Yamaha YZR-M1 sebagai pebalap wild card @MotoGP di Catalunya," bunyi pernyataan Yamaha.

Lorenzo bakal turun di MotoGP Catalunya yang akan dilangsungkan 7 Juni 2020. Keputusan itu, diambil Lorenzo usai berpikir selama beberapa pekan.

"Setelah memikirkannya selama beberapa pekan, kemarin saya memutuskan saya akan akan berpartisipasi pada GP Catalunya," ucap Lorenzo dalam video singkat yang dia unggah di akun media sosial miliknya.

Lorenzo memulai kariernya di MotoGP bersama Yamaha pada 2008. Bersama Yamaha, Lorenzo sukses meraih tiga gelar juara dunia MotoGP.
Berita Terkait
hitlog-analytic