Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dites di Amerika, Honda Indonesia Belum Rencana Ekspor ADV 150

Honda ADV 150

100kpj – ADV 150 menjadi salah satu produk andalan dari PT Astra Honda Motor, dan belum lama ini menjalani tes uji di Amerika Serikat. Walau begitu AHM menegaskan belum ada rencana ekspor motor semi petualang tersebut ke Amerika.

Pengujian motor tersebut untuk mengetahui emisi gas buang yang dihasilkan. Berdasarkan dokumen yang dirilis oleh Badan Lingkungan Hidup AS, dikutip Jumat 28 Februari 2020, motor yang masuk dalam segmen skuter matik itu dinyatakan lulus uji.

Baca Juga:
Pelaku Pemukulan Sopir Ambulans yang Viral Akhirnya Ditangkap Polisi

Seperti di China, Motor Mau Dilarang Lewat Jalan Raya Kecuali Moge

Selain Rangka, Ini Perbedaan Mesin Nmax Terbaru dan Nmax Lama

Viral Mobil-mobil Joget TikTok, Pengemudi Akhirnya Minta Maaf

Alhasil, motor yang dirilis pada tahun lalu itu bisa dipasarkan di negara tersebut. Namun, General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan bahwa perusahaannya tidak pernah mengirim unit ke AS.

“Kami enggak tahu, tapi kami enggak pernah kirim ADV 150 ke Amerika,” ujarnya, seperti dilansir dari VIVA.

Pria yang akrab disapa Muhib itu menjelaskan, hingga saat ini AHM belum memiliki rencana untuk mengirim ADV 150 ke negara adi daya itu. “Belum ada rencana untuk ekspor,” tuturnya singkat.

Pada dokumen, tertera nama Honda Motor Co Ltd, yang digunakan sebagai identitas kantor pusat Honda di Jepang. Jenis kendaraannya ADV 150, dengan mesin berkapasitas 149cc.
 Honda ADV 150 menjadi primadona baru para penggemar sepeda motor bertransmisi matik. Untuk harga barunya per Desember 2019 ini mengalami kenaikan, namun ada yang beberapa yang menjual bekasnya lebih murah.

Setidaknya ada dua varian yang ditawarkan, yakni tipe standar dan ABS. Untuk model standar alias CBS-ISS kini dijual Rp 34,288,000, sementara model ABS dijual Rp 37,228,000 jutaan on the road Jakarta.

Untuk versi ABS tersedia dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sedangkan CBS mendapat empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

Berita Terkait
hitlog-analytic