Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

China Bikin Motor yang Mirip-mirip Honda ADV150, Berapa Harganya?

Wmoto Xtreme 150i di Malaysia. Foto: Paultan.
Sumber :

100kpj – Perusahaan roda dua asal China dikenal berkat kemampuannya meniru produk lain yang sudah ada. Hal itu membuat konsumen tertarik lantaran harga yang mereka tawarkan biasanya jauh lebih murah dari sepeda motor aslinya.

Bahkan, yang terbaru, mereka meluncurkan produk bernama Wmoto Xtreme 150i yang sekilas tampilannya menyerupai Honda ADV150. Karuan saja, kendaraan yang berasal dari segmen skuter matik itu mengandalkan tubuh mematah dengan konsep petualang (adventure) yang kuat.

Wmoto Xtreme 150i di Malaysia. Foto: Paultan.

Baca juga: Ducati Panigale Kemahalan? China Bikin Versi Hematnya Cuma Rp78 Jutaan

Bukan hanya itu, tarikan garis serta lekukan motor tersebut benar-benar identik dengan Honda ADV150 yang telah lebih dulu dipasarkan di dunia. Dudukan, ukuran roda, serta penghalang angin atau windshield juga terbilang cukup mirip.

Satu-satunya komponen yang membuat kita sadar bahwa motor tersebut bukan Honda ADV150 adalah lampu depannya. Sebab, Wmoto Xtreme 150i menggunakan headlamp berbentuk bulat yang kerap kita temukan pada skuter matik listrik.

Menariknya, fitur yang dihadirkan pada tunggangan China tersebut terbilang lumayan, misalnya seperti pencahayaan berjenis LED, sistem pengereman ABS berkanal satu, panel instrumen digital, port pengisian daya ponsel, serta suspensi upside-down di bagian depan.

Berita Terkait
hitlog-analytic