Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Perlu Insentif yang Rumit, Beli Motor Listrik Ini Dikasih Diskon Rp7 Juta Tanpa Syarat

ECGO EV Moto diskon Rp7 juta
Sumber :

100kpj – Pemerintah memberikan keringanan untuk pembelian motor listrik, berupa insentif Rp7 juta yang berlaku mulai 20 Maret 2023. Ada 8 merek, dan 13 model yang memenuhi syarat mendapatkan insentif.

Motor listrik yang mendapatkan keringanan tersebut memiliki kandungan lokal di atas 40 persen, dan untuk tahap awal berdasarkan Peraturan Menperin Nomor 6 Tahub 2023, paling banyak 200 ribu unit.

Motor listrik Ecgo 3 dan Ecgo 5

Artinya jumlah motor listrik yang bisa dibeli konsumen dari kondisi baru dengan potongan tersebut dibatasi, belum termasuk versi konversi yang mengubah motor konvensional menjadi listrik berbasis baterai.

Mengingat untuk mendapatkan insentif tersebut ada langkah verifikasi kepada konsumen, maka dinilai cukup rumit. Sehingga ECGO EV Moto memberikan kemudahan masyarakat yang ingin beli motor listrik.

Tanpa perlu banyak persyaratan, motor listrik buatan lokal itu diganjar diskon Rp7 juta. Artinya dengan rabat tersebut, ECGO 5 harganya menjadi Rp12,1 juta, dan ECGO 3 Rp16,7 juta untuk tipe satu baterai.

Marketing Communication Manager ECGO EV Motor, Muhammad Irsan mengatakan, potongan harga diberikan untuk memudahkan masyarakat memiliki motor listrik, termasuk pengemudi ojek online, atau ojol.

Berita Terkait
hitlog-analytic