Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Matik Baru Yamaha Bergaya Adventure Siap Meluncur

Yamaha BWS 125, motor matik adventure
Sumber :

100kpj – Motor matik menjadi yang terlaris di Indonesia, jutaan unit terjual setiap tahunnya. Berbagai brand menjajakan motor tanpa gigi tersebut dengan desain dan spesifikasi yang berbeda-beda untuk menarik minat konsumen.

Meskipun motor matik kerap digunakan di jalan perkotaan, namun ada beberapa produk yang dilahirkan dengan mengusung gaya ala-ala adventure. Diantaranya Honda ADV, BeAT Street, Yamaha X-Ride, dan lain-lain.

World Premiere Riding Experience Honda ADV 150  di Bali

Salah satu produk yang mencuri perhatian di awal kemunculannya adalah Honda ADV 150, motor matik yang mengandalkan ban dual purpose, dan setang yang lebih tinggi dari posisi duduk itu mengusung mesin 150cc.

Indonesia menjadi negara pertama yang merilis ADV 150, sebelumnya matik tersebut dijejali mesin yang lebih besar. Tidak heran jika motor tersebut menyedot perhatian, hingga konsumen rela inden untuk mendapatkan unit.

Di tengah kehebohan tersebut, Yamaha sebagai brand pesaingnya tidak memberikan gebrakan sama sekali. Bahkan hingga saat ini belum juga muncul produk sejenis untuk menyaingi matik petualang garapan Honda.

Padahal di negara lain brand motor berlambang garpu tala itu memiliki matik adventure. Seperti halnya di Taiwan yang diberinama Yamaha BWS, sedangkan di Amerika Serikat dengan produk sejenis namanya menjadi Zuma.

Berita Terkait
hitlog-analytic