Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selain Rangka, Ini Perbedaan Mesin Nmax Terbaru dan Nmax Lama

Mesin nmax terbaru

100kpj – All New Yamaha Nmax tak cuma hadir dengan fitur-fitur canggih dan rombakan pada bagian mesin. Pabrikan berlambang garpu tala ini juga melakukan perombakan dan perbaikan di bagian sasis atau rangka, serta sektor mesin.

Service Education Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Ridwan Arifin, mengatakan, desain sasis ini benar-benar baru. Pastinya, berbeda dari punya NMAX model lawas maupun yang dipakai Aerox 155.

Baca Juga:
Seperti di China, Motor Mau Dilarang Lewat Jalan Raya Kecuali di Atas 250cc

Ditilang karena Masuk Jalur Cepat, Pemotor: Saya Memang Cepat

Rossi dan Marquez Jeblok, Quartararo Kuasai Hari ke-2 Tes MotoGP Qatar

Fakta Menarik Balapan Formula E di Jakarta dalam Angka

"Dari mesin sudah oke tapi kalau motornya goyang-goyang juga tidak enak. Untuk itu New NMAX ini mengalami perubahan, sasisnya benar-benar baru. Tidak sama dengan NMAX lama atau Aerox," kata Ridwan dalam acara All New Nmax 155 Workshop di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta, belum lama ini.

Lebih lanjut, pria berkacamata ini mengungkapkan bila desain rangka baru ini dirancang untuk mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang. Alhasi, si pengendara akan merasakan kualitas terbaik dan kenyamanan saat berkendara.

Dalam gambar yang diberikan oleh Yamaha,  terlihat rangka All New NMAX dibuat lebih kompak. Tulang atasnya dibuat lebih sempit dan kecil, sedangkan bagian bawahnya (cradle) lebih melengkung.

" Rangka di desain lebih rigid dan ringan. Ada beberapa titik yang diperkuat, seperti di depan, di ekor (belakang) dan bagian bawah. Jadi enak dibuat nikung lebih balance tapi ringan," katanya.

Sektor Mesin

Berita Terkait
hitlog-analytic