Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Modifikasi Honda ADV150 Wisanggeni, Motor Pemadam Kebakaran

Modifikasi Honda ADV 160

100kpj – Modifkasi, dan kustom menjadi cara untuk membuat penampilan motor berbeda. Beberapa pabrikan biasanya kerap bekerja sama dengan bengkel, atau builder untuk mengubah penampilan produk buatannya.

Tujuannya untuk membuktikan bahwa motor yang diciptakan merek tertentu cocok di modifikasi, dan menarik perhatian konsumen. Seperti yang dilakukan PT Astra Honda Motor melalui Honda Dream Ride Project.

Modifikasi Honda ADV 160

Program modifikasi tersebut kembali digelar, dan melibatkan para builder. Salah satunya Alpha Siera Custom yang ditantang melakukan perubahan pada Honda ADV150.

Berbeda dari para peserta lainnya, ADV150 yang dilahirkan sebagai motor matik bergaya petualang itu menjadi sangat berguna bagi masyarakat. Terutama saat terjadi kebakaran, sesuai dengan konsep yang diusungnya.

Agus Ficdiyanto sebagai builder mengatakan, modifikasinya mengangkat tema motorescue dengan fokus pada fungsi, yaitu sebagai motor pemadam kebakaran yang bisa digunakan di kawasan padat penduduk.

“Sesuai temanya sebagai motor yang dapat membantu pemadaman api di area perkotaan yang sulit di akses mobil,” ujar Agus dikutip dari keterangannya, Senin 7 November 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic