Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Modifikasi Yamaha Grand Filano, Bisa Bawa Penumpang Lebih Banyak

Modifikasi Yamaha Grand Filano
Sumber :

100kpj – Yamaha Grand Filano hadir sebagai skutik retro kedua PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), setelah memasarkan Fazzio. Memiliki unsur retro membuat insipirasi modifikasinya agak mirip Vespa.

Salah satunya menyematkan sespan, atau garbong penumpang tambahan samping, seperti yang dilakukan Atni Priandi sebagai pemilik Grand Filano dengan mempercayakan bengkel Old Steel Oto Custom, Bandung.

Pria asal Banjarmasin itu menginginkan konsep modifikasi tambahan gandengan motor samping yang dikenal dengan sebutan sidecar, atau sespan pada Yamaha Filano Hybrid Connected sebagai wadah kreasinya.

Melalui tangan dingin Naldi sebagai builder bengkel kustom tersebut, skutik Yamaha itu dengan rapih disulap sesuai keinginan Atni. Bahkan diklaim pertama di Indonesia Filano pakai sespan seperti motor klasik asal Italia.

“Konsep sespan ini menggunakan sistem pnp (plug and play), tanpa las atau pewarnaan sehingga tidak merusak bentuk dan warna asli dari Filano,” ujar Naldi dikutip dari keterangannya, Kamis 28 Desember 2023.

Menurut builder sekaligus pemilik bengkel kustom tersebut, penerapan detail modifikasinya mengikuti wajah Filano yang lancip serta desain elegan. Spesifikasinya lebih komplit, seperti penambahan dinding busa dilapisi kain. 

“Tentunya tidak mengubah bentuk aslinya karena desain, warna cyan, sampai model lampunya sudah menarik sehingga penggunaannya tetap bisa digunakan di jalan perkotaan,” katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic