Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dijaga Emak-emak, Trotoar Ini 'Bersih' dari Pemotor yang Bandel

Emak-emak Hadang Pemotor di Trotoar
Sumber :

100kpj – Kondisi jalan yang padat, membuat sebagian pemotor rela menghalalkan berbagai cara untuk cepat sampai ke lokasi yang dituju. Salah satunya, dengan melintasi jalur trotoar. Hal ini sangat tak disarankan, sebab jalur tersebut merupakan hak para pejalan kaki.

Itulah mengapa, tak sedikit kalangan yang berani melakukan teguran keras kepada para pelanggar tersebut. Mulai dari menghalangi kendaraan yang hendak melintas, atau melontarkan bentakan penuh amarah. Seperti yang tejadi di kota Pune, India, baru-baru ini.

Baca juga: 5 Kebiasaan Buruk Pemotor di Indonesia yang Jarang Ada di Negara Lain

Seorang emak-emak yang nampak cukup berumur rela berdiri di trotoar untuk menghentikan para pemotor yang berusaha ingin melintas. Ia berpose layaknya sedang menakut-nakuti orang lain, dengan dada membusung dan kedua tangan diletakkan di pinggang. Hasilnya, para pelanggar  tersebut pun patuh, dan keluar dari jalur trotoar.

Dilansir dari akun Twitter @AmitRukeMT, Rabu 26 Februari 2020, emak-emak itu terlihat bagaikan dinding tebal yang sulit ditembus pemotor. Bahkan, bukan hanya para pelanggar saja yang patuh terhadap peringatan sang wanita, pengguna kendaraan lain yang baru hendak naik ke trotoar pun mengurungkan niatnya lantaran sudah terlanjur takut.

Emak-emak Hadang Pemotor di Trotoar

Aksi berani emak-emak tersebut layak diapresiasi dan ditiru di Indonesia. Sebab, budaya berkendara di Tanah Air dan India tidak banyak berbeda. Terutama, soal jumlah kendaraan roda dua. Sehingga, jenis pelanggaran yang kerap dilakukan juga cenderung sama.

Berita Terkait
hitlog-analytic