Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nostalgia, Begini Wujud Asli Motor Belalang Tempur Ksatria Baja Hitam

Ksatria Baja Hitam - Belalang Tempur
Sumber :

100kpj – Buat anak yang tumbuh di tahun 90-an, pasti sudah tak asing dengan tokoh fiksi bernama Ksatria Baja Hitam (KBH). Sosok pahlawan yang diperankan aktor Jepang bernama Tetsuo Kurata ini dikenal berkat kostum dan kemampuannya menaklukan berbagai macam penjahat. Mulai dari pencuri, hingga monster bertampang aneh.

Selain kostum dan kemampuan bertarung, salah satu aspek yang paling sulit dilupakan dari KBH ialah sepeda motornya. Sebab, tunggangannya tersebut bisa berubah bentuk saat sang tokoh mengganti kostumnya.

Baca juga: Kenalan sama Motor Pasukan Avengers, Mana Paling Keren?

Nah, dari sederet motor yang digunakan KBH dalam serial film, ada satu model yang kerap dijadikan ‘simbol’ pahlawan tersebut, yakni Belalang Tempur (Battle Hopper) dengan perpaduan warna hijau-hitam dan dua titik merah di bagian kepala yang menyerupai bentuk mata. Selain itu, tak lupa juga ekor yang menggantung serta rangka tengah yang persis menyerupai serangga.

motor kamen rider

Bagi sebagian anak yang kala itu menyaksikannya, pasti terlintas di kepala tentang keinginannya mengendarai motor unik tersebut. Bahkan, tak sedikit yang berpendapat bahwa Belalang Tempur merupakan tunggangan khusus yang hanya dibuat untuk KBH saja. Padahal, kenyataannya tak begitu. Belalang Tempur sebenarnya motor biasa yang telah dimodifikasi.

Dilansir dari Japan Today, Senin 24 Februari 2020, Belalang Tempur menggunakan Suzuki RA125 sebagai basis utamanya. Motor tersebut dipilih, lantaran bentuk aslinya yang sudah kekar dan berotot. Sehingga, rumah produksi yang menggarap serial itu merasa Suzuki RA125 cocok dimodifikasi menjadi serangga.

Berita Terkait
hitlog-analytic