Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Katana 150cc Kemungkinan Diproduksi di Bekasi

Suzuki Katana
Sumber :

100kpj – Suzuki Katana punya tampilan dengan desain yang unik, karena motor ini dirancang untuk mengingat model lawas Suzuki yang tenar di era 80-an, sehingga motor ini kini tengah populer secara penjualan di pasar global.

Motor ini didesain oleh Hans Muth, mantan desainer dari BMW. Katana menampilkan desain wedge modern yang unik, motor ini mungkin bukan masuk ke kelas super naked, lantaran menggunakan fairing buntung (half fairing). Tapi kalau melihat konsepnya, jelas, motor ini ditujukan untuk menghadang agresifitas produsen Jepang lain yang kini serius dikancah naked bike dengan keunikannya masing-masing. 

Desainnya benar-benar simpel. Half fairing khas ala Suzuki Katana original dipadu dengan single headlamp standar (LED), bukan lampu pop-up unik laiknya mobil Ferrari keluaran lawas. Begitupun dengan shape tangki, body, serta buritan yang terinspirasi dari versi originalnya.

Pertama kali muncul, Katana merupakan salah satu moge andalan Suzuki yang dipasarkan ke berbagai negara di seluruh dunia. Namun demikian, di Indonesia, motor bertubuh gagah itu baru sekadar dipamerkan.

Seperti layaknya Layaknya seri GSX yang punya kapasitas mesin besar seperti GSX-R1000 juga menawarkan mesin berkapasitas kecil seperti Suzuki GSX-R125 dan GSX R-150, maka Katana pun akan menawarkan mesin 150cc yang akan menggunakan platform dari GSX-R150 untuk melahirkan Katana 150cc. 

Apalagi diprediksi bahwa Katana 150cc ini akan menjadikan pabrik Suzuki di Bekasi menjadi basis produksi Katana, seperti dilansir di Greatbiker kemungkinan Katana diprduksi di Indonesia diperkuat dengan bocornya percakapan antara Masahiro Nishikawa, General Manager Suzuki Motor Corporation Jepang dengan Mr Seiji Itayama, Presiden Director PT Suzuki Indomobil Sales yang membahas tentang kemungkinan Katana diproduksi di Indonesia.

New Suzuki Katana 150, akan menggunakan mesin yang sama dengan GSX-S150 dan GSX-R150, yang memiliki kapasitas mesin 147cc, DOHC 4-katup 1-silinder, volume silinder. x stroke pada 62.0 x 48.8 mm, 4-tak, Fuel System Fuel Injection (Fi), berpendingin cair, transmisi 6-kecepatan. 

Berita Terkait
hitlog-analytic