Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cihuy! Suzuki Katana Bermesin 150cc Segera Dijual di Indonesia

Suzuki Katana 150
Sumber :

100kpj – Katana merupakan salah satu moge andalan Suzuki yang dipasarkan ke berbagai negara di seluruh dunia. Namun demikian, di Indonesia, motor bertubuh gagah itu baru sekadar dipamerkan, dan kemungkinan akan dijual tahun ini.

Menariknya, tingginya antusiasme masyarakat dunia terhadap motor tersebut, membuat Suzuki berencana menghadirkan Katana bermesin kecil. Majalah otomotif asal Jepang, Young Machine bahkan mengabarkan, mesin yang nantinya digunakan memiliki rentan kapasitas 125-150cc.

Baca juga: Motor Suzuki yang Kemungkinan Bakal Meluncur 2020

Terkait hal itu, Executive General Manager Suzuki Motor Corporation Japan, Masahiro Nishikawa akhirnya angkat bicara. Ia menyebut, bahwa kemungkinan besar Suzuki Katana akan menggunakan mesin 150cc yang 'mencomot' milik GSX-series.

Headlamp Suzuki Katana

Itu artinya, Katana mungil mendapat asupan tenaga sebesar 19 daya kuda, serta torsi puncak 14 Nm. Sedang mesinnya sendiri masih bersilinder tunggal DOHC dengan sistem pendingin cairan.

Selain itu, kabarnya Suzuki Katana 150 tak hanya beredar di Jepang, melainkan menjadi produk global. Malahan, basis produksi sportbike ini disebut-sebut akan berada di Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic