Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Diam-diam Siapkan Motor Super Katana, Ancam Ducati dan Kawasaki

Suzuki Super Katana
Sumber :

100kpj – Kesuksesan Suzuki menghadirkan motor Katana membuat jenama kondang asal Jepang itu bakal kembali menghadirkan versi paling kerennya. Ya, menurut rumor yang berkembang di Jepang saat ini, Suzuki tengah menyiapkan Katana Limited Edition atau yang dijuluki Super Katana.

Motor Katana Versi R ini rencananya akan diluncurkan Suzuki di Jepang pada awal tahun ini. Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Suzuki terkait rumor tersebut.

Baca juga: Motor Suzuki yang Kemungkinan Bakal Meluncur 2020

Dan lagi-lagi rumor ini santer dihembuskan majalah otomotif kenamaan Jepang, YoungMachine. Dari keterangan yang dibuat YoungMachine yang redaksi lansir dari morebikes, motor sport naked Suzuki Katana R atau Super Katana ini akan mirip dengan Suzuki GSX-R1000R di bagian depan. Lalu untuk suspensi dan sistem pengereman kabarnya ditanamkan spare part terbaik.

Suzuki Katana

Foto: Suzuki Katana versi standar

Info lainnya yang berhasil dirangkum, motor sport telanjang Suzuki ini ditanami sistem elektronik yang sama dengan versi standarnya. Termasuk juga framenya. Untuk swingarm-nya akan berbeda dengan Katana 1135R. Meski akan tetap menggunakan item-item sport yang mencolok.

Yang membedakan lagi dari Katana versi standar adalah posisi mengemudi yang dibuat lebih membungkuk dengan handlebar yang lebih rendah. Begitu juga dengan fairing depan yang juga tampak lebih rendah. Plus tangki bensin yang dibuat lebih agresif.

Baca juga:

Suzuki Terus Pamer Motor Katana di Banyak Pameran

Suzuki Indonesia Siapkan Motor Baru di Kuartal Pertama Tahun Depan

Berita Terkait
hitlog-analytic