Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pelajar di DKI Konversi Katana dan Gran Max Jadi Mobil Listrik, Modalnya Rp350 Juta

Suzuki Katana dikonversi jadi mobil listrik oleh pelajar di DKI
Sumber :

100kpj –   PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya bersama para siswa dari SMKN 1 dan SMKN 26 Jakarta berhasil mengkonversi dua mobil konvensional jadi mobil listrik. Kedua mobil merupakan program Electric Vehicle Conversion (Elvis) tahap 2.

Pelajar di SMKN 1 mengkonversi minibus Daihatsu Gran Max, sedangkan SMKN 26 Jakarta mengubah Suzuki Katana. Konversi ini juga didukung oleh PLN DKI Jakarta.

"Program konversi kendaraan listrik ini diinisiasi PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya melalui PLN Peduli. Ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan," kata General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengutip Antara, Rabu 1 November 2023.

Gran max dan Katana dikonversi jadi mobil listrik oleh pelajar di DKI

Untuk program ini, PLN mengucurkan dana ke masing-masing SMK. Anggaran diberikan kepada masing-masing sekolah untuk proyek kendaraan listrik itu sebesar Rp350 juta.

Tujuannya untuk memberikan pengetahuan, memberikan pengalaman kepada para pelajar sehingga mereka tahu mobil listrik.  Selain itu, mendorong SMK ini bisa berpartisipasi dan meningkatkan penggunaan kendaraan listrik.

“Kami sangat bangga kepada siswa-siswa SMKN 1 dan SMKN 26 Jakarta. Kami juga berterima kasih kepada PLN yang telah mendukung program konversi ini. Harapannya pengalaman dimiliki siswa siswi SMK ini bisa jadi bekal untuk mereka kelak,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Purwosusilo.

Berita Terkait
hitlog-analytic