Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Katana 150cc Bakal Diproduksi di Indonesia, Berapa Harganya?

Suzuki Katana 125
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa minggu terakhir, pabrikan roda dua asal Jepang, Suzuki dikabarkan tengah bersiap-siap menyambut kehadiran Katana bermesin kecil. Bahkan, bocoran gambar atau render mengenai tampilannya sudah tersebar ke berbagai lini massa.

Terkait hal itu, Executive General Manager Suzuki Motor Corporation Japan, Masahiro Nishikawa akhirnya angkat bicara. Menurut dia, Katana mungil itu bukan menggunakan mesin 125cc seperti yang dibicarakan banyak kalangan, melainkan 150cc yang ‘mencomot’ milik keluarga GSX.

Baca juga: Suzuki Katana Bermesin GSX150 Hadir di Indonesia Tahun Ini?

Itu artinya, tunggangan tersebut mendapat asupan tenaga sebesar 19 daya kuda, serta torsi puncak 14 Nm. Sedang mesinnya sendiri masih bersilinder tunggal DOHC dengan sistem pendingin cairan.

suzuki katana

Secara tampilan, Katana 150 sangat berbeda dengan versi mogenya. Motor ini didesain Hans Muth, mantan desainer BMW. Katana 150 menampilkan desain wedge modern yang unik, motor ini mungkin bukan masuk ke kelas super naked, lantaran menggunakan fairing buntung atau kerap disebut half fairing.

Selain itu dimensinya juga dibuat lebih rendah layaknya motor sport bermesin kecil lainnya. Hal itu bisa terlihat melalui sepasang roda, dudukan, serta tangki yang dirancang agak turun.

Berita Terkait
hitlog-analytic