Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pentingnya Jaga Nama untuk Kreditur yang Ingin Kredit Kendaraan

ilustrasi kredit motor
Sumber :

100kpj – Mandiri Utama Finance (MUF) meluncurkan kampanye #jaganama bagi para nasabahnya, karena setiap transaksi kredit akan dicatat oleh biro kredit seperti PEFINDO atau OJK/SLIK. jika pembayaran angsuran lancar, maka akan semakin mempermudah transaksi keuangan selanjutnya.

Kampanye #JagaNama sebagai solusi pembiayaan yang tepat bagi generasi milenial. #JagaNama adalah program literasi dan edukasi kepada kaum milenial dalam melakukan kredit kendaraan untuk pertamakalinya, sekaligus menjaga kredibiltas diri pada setiap transaksi keuangan baik di lembaga kredit atau perbankan.

“Mengapa penting #JagaNama setiap melakukan transaksi kredit? Karena setiap transaksi kredit kita akan dicatat oleh biro kredit seperti PEFINDO, atau OJK/SLIK. Jadi, jika pembayaran angsuran  lancar maka akan semakin mempermudah transaksi keuangan selanjutnya (Misal pengajuan kartu kredit, pengajuan kredit kendaraan, pengajuan KPR, pengajuan dana tunai untuk modal usaha dan sebagainya)," ungkap Stanley Setia Atmadja, Direktur Utama Mandiri Utama Finance.

Lebih lanjut Stanley menjelaskan bahwa akan sebaliknya jika pembayaran kredit customer tidak lancar, maka akan semakin mempersulit transaksi keuangan kita dan memberikan trank record yang buruk, bahkan selanjutnya kreditur tersebut bisa saja masuk ke dalam black list di semua lembaga keuangan, karena pembayaran kreditnya tidak lancar.

Hal seperti itu bisa saja diakibatkan dari kurangnya informasi mengenai cara kredit atau memiilih lembaga keuangan yang baik, membuat banyak dari kaum milenial kemudian terjerat dengan lembaga peminjam keuangan instan atau fintech yang menjanjikan kemudahan uang tanpa persyaratan yang memberatkan, namun dengan skema biaya yang tidak jelas dan memberatkan.

“Kedepannya, dengan Kredit Milenial diharapkan kaum muda dapat dengan mudah mendapatkan skema pembiayaan yang sesuai dengan kemampuan mereka dan dengan mengetahui kampanye #JagaNama mereka akan lebih peduli dengan kredibiltas nama baik dengan melakukan pembayaran kredit sesuai dengan jangka waktu yang telah diberikan,” Dan impian bagi para milenial untuk dapat memiliki kendaraan impian sejak dini dapat terpenuhi dengan mudah,” tutup Stanley.

Baca juga: Harga Makam di San Diego Hills Setara Alphard Baru, Bisa Dicicil

Berita Terkait
hitlog-analytic