Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Enggak Punya Adab, Pemotor di Tebet Potong Jalan Lewat Pemakaman

Naik motor lewat kuburan
Sumber :

100kpj – Sejak dahulu, jalan raya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan memang dikenal selalu macet, terutama di jam-jam sibuk seperti pagi ataupun sore hari. Hal itu menjadi wajar, sebab banyak perusahaan dan gedung perkantoran yang berdiri di daerah tersebut.

Kondisi lalu lintas Tebet yang selalu padat, membuat pengendara sepeda motor yang melintas kerap menghalalkan berbagai cara agar cepat sampai. Misalnya, menerobos lampu merah, melawan arah, atau melaju di jalur pejalan kaki. Bahkan, ada juga yang mencari jalan pintas untuk memangkas waktu perjalanan.

Baca juga: Ngeri, Begini Bahayanya Pasang Stiker 'Happy Family' di Kaca Mobil

Sebenarnya, tak ada yang salah dengan perilaku memotong jalan. Asalkan, area yang dilalui merupakan kawasan umum yang boleh dilintasi siapapun. Namun, berbeda dengan para pemotor yang belakangan viral di media sosial. Bukan lewat jalan perkampungan, mereka melakukan upaya pemotongan dengan melintasi area pemakaman.

Dilansir dari akun Instagram @jakarta.terkini, Rabu 19 Februari 2020, puluhan pemotor ramai-ramai melewati Pemakaman Menteng Pulo, Jakarta Selatan. Bahkan, ada yang sampai menuntun kendaraannya lantaran permukaan tanah yang berundak dan tak rata.

“Dampak kemacetan di kawasan Tebet dan sekitarnya, banyak pemotor mencari jalur alternatif, salah satunya melewati Pemakaman Menteng Pulo, Jakarta Selatan,” tulis akun tersebut.

Naik motor di kuburan
Berita Terkait
hitlog-analytic