Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikin Ngakak, Alasan Pemilik Menjual Kembali Yamaha Nmax Versi Terbaru

Yamaha NMAX versi 2020.
Sumber :
Ist

100kpj – Awal Desember 2019, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM resmi membuka selubung All New NMAX 155. Kendati sudah dikenalkan, namun mereka tak mengumumkan harganya. Sebab, motor tersebut merupakan produk yang masuk di kalender 2020.

Setelah menunggu sekira satu bulan, NMAX generasi terbaru itu akhirnya mendapat kepastian harga. Melalui penelusuran di laman resmi Yamaha, Jumat 17 Januari 2020 lalu, All New NMAX versi standard dilepas ke pasar senilai Rp29,5 juta. Artinya, hanya naik Rp1,3 juta dari sang pendahulu yang dijual Rp28,3 juta.

Sementara untuk versi ABS Connected PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM, baru mengumumkan harganya berbarengan dengan kunjungan Valentino Rossi dan Maverick Vinales ke Jakarta, pada 2 Februari 2020 kemarin.

Valentino Rossi

Secara tampilan, desain NMAX baru sedikit berbeda dari generasi pertama. Lampu depan dan belakang memiliki bentuk baru, lebih sipit dan dibekali dengan LED. Sementara, penahan angin di bagian depan dibuat untuk lebih maksimal mengurangi hambatan udara.

Motor ini menggendong mesin berkapasitas 155cc. Pistonnya diambil dari R15, dan kompresinya naik menjadi 11,6 berbanding satu. Menariknya, ada banyak sekali fitur baru yang tak ditemukan pada versi sebelumnya. Misalnya traction control system atau kontrol traksi. 

Bahkan, pada varian connected, Yamaha juga melengkapinya dengan teknologi canggih bernama Communication Control Unit, dan terhubung ke aplikasi Y-Connect. Dengan fitur tersebut, pemilik kendaraan bisa mengetahui pesan atau panggilan masuk, serta memantau posisi kendaraan yang sedang terparkir.

Berita Terkait
hitlog-analytic