Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Waspada Penyakit Kawasaki Obatnya Seharga Yamaha XMAX Lho

Penyakit Kawasaki
Sumber :

100kpj – Awal tahun 2020 penyakit yang diakibatkan virus Corona bikin geger masyarakat dunia, meski tidak seheboh virus Corona tapi penyakit yang anak penyanyi dangdut Selvi Kitty, yaitu Abizard yang baru berusia 11 bulan, tidak bisa dianggap sepele. 

Apalagi penyakit tersebut salah satu oenyebabnya ada cairan dalam tubuh anaknya, yang diduga disebabkan oleh perawatan kecantikan yang sering dilakukan oleh Ibunya.

“Aku tanya, ‘Dok, ini kok bisa ada cairan ini dari mana?' Terus dia bilang ya katanya waktu zaman aku masih suka infus-infus whitening itu bahaya gitu, jadi jangka panjang. Aku bilang, 'Dok, kalau mau juga waktu aku hamil apa gimana obatnya?' Enggak bisa gitu emang jangka panjang, dulu masih bisa infus whitening, ibu hamil, bisa aja waktu itu obatnya masuk. Baru sekarang berasa Abizard sakit kayak gitu, ada cairan masuk di luar demam kawasaki itu ya," ungkap Selvi Kitty yang dilansir dari Viva.co.id.

Ia pun mengaku kapok dan akan lebih teliti lagi saat menggunakan produk dan perawat kecantikan yang akan masuk ke dalam tubuhnya.

"Ya itu dia makanya kalau perawatan pilih-pilih lagi aja, yang infus-infus, obat-obatan itu kita kan enggak tahu kandungannya, kita iya-iya aja. Makanya sekarang aku udah enggak pernah yang kayak gitu lagi, jadi pelajaran banget," ucapnya.

Penyakit yang sebetulnya tidak ada kaitannya dengan merek motor Kawasaki ini, bisa juga disebut dengan  disebut dengan sindrom kelenjar getah bening mukokutan, karena menyebabkan beberapa kelenjar membengkak saat infeksi seperti di kulit dan membran mukus di dalam mulut, hidung, dan tenggorokan.

Gejala penya penyakit ini ada tiga tahap yaitu pada tahap 1, mencakup demam hingga lebih dari 39 derajat Celsius dan lebih dari tiga hari, mata merah tanpa cairan tebal, bintik kemerahan di beberapa bagian tubuh dan area intim, bagian bibir dan lidah yang merah dan kering, kaki dan tangan yang membengkak serta berwarna merah.

Berita Terkait
hitlog-analytic