Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Masuk Jalur Busway, Pengendara Motor Pelat Merah Ini Ngamuk-ngamuk

Viral Motor Berpelat Merah Masuk Jalur Busway
Sumber :

100kpj – Berbeda dari bus umum lainnya, Transjakarta atau TJ memiliki jalur khusus bernama busway yang tak boleh dilintasi kendaraan pribadi milik warga. Hal tersebut memungkinkan bus melaju tanpa hambatan, sebab antara lintasan dan jalan utama terpisah oleh separator.

Namun kenyataannya, masih banyak pengguna jalan yang bandel dan nekat masuk ke jalur khusus tersebut. Buruknya lagi, sebagian pihak menganggap perilaku itu sebagai hal wajar. Sehingga jika terjadi apa-apa, mereka merasa bukan menjadi tanggung jawabnya.

Baca juga: Ini yang Bikin Sepeda Motor Jadi Pilihan Utama Para Pekerja

Dilansir dari akun Twitter bernama @xeroxca, Rabu 29 Januari 2020, seorang pengendara motor berpelat merah kedapatan melanggar aturan dengan masuk ke jalur busway. Namun, saat diberhentikan petugas, bukannya mengaku salah, dirinya malah tak terima dan mengeluarkan amarahnya.

viral

Sang pengunggah sekaligus perekam video malah sampai menyebut, bahwa pria yang masuk ke jalur busway itu sempat hampir melayangkan pukulan ke arah petugas yang berupaya mengamankannya.

“Dilarang lewat jalur busway, eh malah marah. Udah mana mau nonjok petugas pintu. Pelakunya berpelat merah lagi,” tulis akun tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic