Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Minggu Depan Honda Luncurkan Skutik Murah Meriah, Cuma Rp13 Jutaan

Honda Activa 6G.
Sumber :
Ist

100kpj – Tak lama lagi Honda bersiap merilis motor baru di kelas skutik. Motor tersebut memiliki mesin 110cc. Seperti dikutip Motoroids, Senin 6 Januari 2020, peluncuran sedianya akan dilakukan pekan depan di Negeri Hindustan, India.

Motor itu dirilis untuk menyesuaikan aturan baru dari pemerintah berkaitan dengan emisi. Laporan menyebut kalau motor ini adalah Activa 6G. Motor satu silinder ini adalah skutik yang diklaim Honda memiliki emisi rendah. Seperti diketahui, India belakangan memang getol terhadap isu lingkungan.



Maka itu mereka mulai mengatur regulasi soal emisi yang mewajibkan motor-motor baru sudah menyesuaikan aturan tersebut. Maka itu, menjawab kebutuhan, Honda lalu melakukan penyegaran pada Activa 6G dengan spek anyar.

Menariknya, skutik entry-level ini punya hanya murah meriah di sana. Di mana Honda hanya menjual Activa 6G dengan banderol 67.911 Rupee alias Rp13 jutaan.

Karena mengejar emisi yang rendah, maka ada yang harus sedikit dikorbankan, yakni performanya. Activa 6G edisi sebelumnya memiliki kemampuan untuk menghasilkan delapan tenaga kuda dan torsi sembilan Newton meter.



Tentu, Honda tidak akan hanya mengubah mesin saja. Mereka juga dikabarkan bakal menyematkan panel instrumen digital, yang dapat menampilkan berbagai macam informasi.

Mulai dari konsumsi bahan bakar, hingga jarak yang dapat ditempuh dengan jumlah bahan bakar yang tersisa di tangki. Akan ada juga indikator hemat bahan bakar.

Tampilannya tidak akan berubah jauh dari model yang ada sekarang. Suspensi depan masih teleskopik, dan sistem pengereman tromol di bagian depan serta belakang.

(Laporan: Yunisa Herawati)
Berita Terkait
hitlog-analytic