Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kawasaki Bakal Hidupkan 'Nenek Moyang' Ninja, Bikin Geger!

Kawasaki GPZ900R
Sumber :

100kpj – Sebuah video pendek membuat geger Jepang. Teaser yang 'dilemparkan' akun resmi youtube Kawasaki tersebut memberikan sinyal bahwa jenama Jepang tersebut bakal menghidupkan kembali si nenek moyang atau leluhur motor Ninja, GPZ900R.

Jika Suzuki punya GSX-S1000 sebagai reinkarnasi dari motor legendarisnya Katana, maka Kawasaki sepertinya juga tak mau ketinggalan. Usaha pabrikan motor kondang untuk Menghidupkan arwah sang legenda bakal menjadi pemandangan menarik.

Memang teaser pendek ini bukan hasil kreasi dari Kawasaki. Terakhir diketahui bahwa teaser ini hasil kreasi dari awak media Young Machine, majalah kenamaan di Jepang. Video itu memperlihatkan sejarah panjang GPZ900R dari generasi ke generasi (1984-2003).

Baca juga: Punya Dana Rp30 Jutaan, Pilih Yamaha XSR 155 atau Kawasaki W175?

Lalu apakah teaser itu hoax? Menjawab itu, tentu ada beberapa catatan penting yang harus diketahui. Pertama, jika memang hoax kenapa diunggah di akun yuotube resmi milik Kawasaki. Tentu bukan tanpa alasan dong Kawasaki memberikan 'lampu hijau' untuk video kreasi dari Young Machine tersebut.

Kedua, awak media Young Machine selama ini memang dikenal sangat dekat dengan sumber-sumber dalam di Kawasaki Jepang. Dengan kata lain, informasinya selalu A1. Itu juga dibuktikan banyaknya bocoran Young Machine yang menjadi nyata.

Yang paling realistis, teaser ini bisa jadi sebagai media tes ombak bagi Geng Hijau untuk mengetahui respon pasar terkait rencana mereka untuk menghidupkan kembali nenek moyang motor Ninja tersebut.

Kawasaki GPZ900R


Sejarah Panjang GPZ900R

GPZ900R dikenal juga dengan julukan ZX900 atau Ninja 900 merupakan motor legendaris yang mulai diproduksi Kawasaki pada 1984. Motor ini dianggap sebagai cikal bakal generasi motor sport bila ditengok dari desainnya yang revolusioner.
Berita Terkait
hitlog-analytic