Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Punya Dana Rp30 Jutaan, Pilih Yamaha XSR 155 atau Kawasaki W175?

Kawasaki W175 dan Yamaha XSR 155
Sumber :

100kpj – Pasar sepeda motor bergaya retro belakangan sedang diminati konsumen di Indonesia. Setelah sebelumnya hanya pabrikan Eropa yang berani meluncurkan model tersebut, kini giliran produsen asal Jepang yang tertarik meluncurkannya. Sejauh ini, ada dua jenama yang bersaing ketat di segmen tersebut, yaitu Kawasaki dan Yamaha.

Seandainya melihat jauh ke belakang, Kawasaki menjadi merek Asia yang membuka gerbang retro di pasar Tanah Air. Kala itu, tepat delapan tahun lalu, mereka meluncurkan W-series sebagai DNA motor klasik buatan Geng Hijau. Barulah pada 2017, mereka membuat varian termurah yang dinamakan W175.

Yamaha XSR 155

Setelah dua tahun menyelami kolam sendirian, kini Kawasaki mendapat penantang sepadan dari Yamaha. Perusahaan berlogo garpu tala itu baru saja meluncurkan tunggangan klasik bernama XSR 155. Lantas, dengan harga yang hampir sama, yakni berkisar Rp30 jutaan, apa saja keunggulan dua motor tersebut?

Desain

Meski sama-sama menganut konsep klasik, namun XSR 155 tampil lebih moderen dengan menyematkan nuansa sport melalui guratan di bodinya. Lalu, bagian ekornya dibuat menggantung layaknya scrambler, serta pelek roda yang sudah berjenis racing.

Kawasaki W175 SE.
Berita Terkait
hitlog-analytic