Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sudah Lawan Arus dan Tak Pakai Helm, Pemotor Ini Bikin Celaka Juga

Emak-emak naik motor.
Sumber :

100kpj – Melawan arus adalah salah satu pelanggaran lalu lintas yang kerap terjadi di jalanan Indonesia. Namun, beberapa pengendara motor tak sadar bila hal tersebut sangat membahayakan pengguna jalan lainnya.

Lawan arus juga menjadi penyebab terbesar terjadinya kecelakaan di jalan raya. Seperti dalam video yang diunggah oleh akun @pertamax7.

Dalam rekaman terlihat pengendara motor nekat melawan arus lalu lintas dengan memaksakan diri melintasi jalan yang satu arah. Tanda stop pun sudah terpampang di jalan tersebut yang menandakan hanya satu arah.

Pengendara dan yang dibonceng diduga wanita juga memaksa mencari celah untuk lewat di antara motor dan mobil.  Karena celah yang sempit, dia menyenggol pengendara motor hingga kehilangan keseimbangan dan terjatuh ke parit.

Bukannya berhenti, pengendara tersebut malah kabur dengan kecepatan tinggi. Dari keterangan video, diketahui kecelakaan terjadi di Riau dan menyebabkan pengendara motor yang terjatuh mengalami luka-luka.

Parahnya lagi, pengendara yang melanggar tersebut tak memakai helm dan begitu yang dibonceng. Tak cuma itu, motor pun tak dilengkapi plat nomor.

'KAWAN-KAWAN TOLONG VIRALKAN.. KEPADA PENGENDARA SEPEDA MOTOR MATIC YG TELAH MENABRAK ORANG TUA SAUDARA KAMI, DI JALAN KEMUNING LAMPU MERAH JALAN RIAU, TADI SORE PUKUL 17: 42 WIB DITUNGGU ITIKAD BAIKNYA UNTUK MENGHUBUNGI KELUARGA / ANAK KORBAN KE NO 08127655575, JIKA DALAM TEMPO 2 X 24 JAM TIDAK ADANYA KABAR MAKA KEJADIAN INI AKAN KITA LAPORKAN KEPADA PIHAK YG BERWAJIB..!! KAWAN-KAWAN TOLONG VIRALKAN..," tulis keterangan si pengunggah video tersebut.

Potingan tersebut langsung mendapat kecaman dari netizen. "Mending tegur aja kalo gak siap baku hantam... drpd nyungsep sendiri..??," tulis salah satu komentar.

Hal ini tentunya menjadi pembelajaran bagi kita agar untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Sebab hal tersebut akan membuat kita dan pengguna jalan lainnya selamat, dan pastinya tak melanggar aturan yang ada.

Baca Juga:

Geger Kawin Silang Grand-NMAX, Si Pemilik Ungkap Cara Rombaknya

Pertolongan Pertama Motor Mogok karena Banjir, Jangan Distarter

Kencan Singkat Bareng Jalan Tol Layang Japek, Aman tapi Gak Nyaman

Berita Terkait
hitlog-analytic