Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Muncul Yamaha Xabre 'KW Super' dari China, Harga Miring

King Kong  KD150-U  Motor China yang Mirip Yamaha Xabre
Sumber :

100kpj – Biasanya setiap pabrikan memiliki orang-orang pilihan yang jago dalam membuat desain yang baru dan original, namun bagi produsen otomotif asal Tiongkok menjiplak mungkin bisa lebih menjanjikan, karena bentuk desain produknya hampir sama dengan aslinya yang sudah populer, namun harganya bisa lebih murah.

Seperti salah satu pabrikan lokal asal Tiongkok bernama Shengsi Qidian, merilis King Kong KD150-U naked bike 150 yang desainnya mirip dengan Yamaha Xabre 150 yang kabarnya di Indonesia produksinya sudah akan ditutup.

Jika diperhatikan, ada beberapa komponen King Kong KD150-U yang berbeda dengan Xabre. Pada bagian depan, King Kong KD150-U memiliki sepasang LED DRL dan dual-LED headlight bertumpuk ala Suzuki Satria di tengahnya, bentuk spakbornya pun berbeda dengan aksen lubang di bagian samping.

King Kong  KD150-U  Motor China yang Mirip Yamaha Xabre

Pada bagian tengah, tangki King Kong KD150-U bentuknya lebih menjulang dengan shroud yang banyak lekukannya, dibawahnya terdapat bodi yang tersambung sampai cover mesin. Jika melihat dari samping bodi dan split-seatnya terlihat lebih agresif ketimbang Yamaha Xabre. Selain itu, tak ada spakbor belakang dan fungsinya digantikan oleh mud-guard.

Meski demikian, secara keseluruhan, siluet body King Kong KD150-U itu memang tampak mirip dengan Yamaha Xabre. Pasalnya, naked-bike ini memang mengusung konsep streetfighter yang gahar dan agresif.

King Kong KD150-U menggendong mesin 1-silinder 149 cc liquid-cooled yang bisa mengeluarkan tenaga maksimal 17,5 hp dan torsi 16 Nm ini, dikawinkan dengan knalpot under-belly. Selain itu, motor ini juga telah menggunakan teknologi keyless.

Berita Terkait
hitlog-analytic