Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mau Beli Harley Davidson? Jangan Kaget Lihat Daftar Harganya

Harley-Davidson
Sumber :

100kpj – Mengingat biaya impor dan pajak barang mewah di Indonesia masih terbilang tinggi, otomatis harga moge seperti Harley-Davidson mahal. Sebab Harley yang dijual di dalam negeri biasanya didatangkan dalam keadaan utuh dari Amerika Serikat.

Berbagai cara pun dilakukan, agar moge tersebut bisa didapat dengan harga terjangkau. Salah satunya menembus peraturan pemerintah soal perpajakan. Seperti yang dilakukan mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara.

Baru-baru ini nama Askhara jadi perbincangan karena menyelundupkan Harley-Davidson Shovelhead lansiran 1970-an dalam keadaan terurai ke RI. Moge itu diterbangkan dari Perancis menggunakan pesawat baru Garuda, yakni Airbus A330-900.

Harley Davidson yang diselundupkan di pesawat Garuda

Shovelhead yang diselundupkan itu memang barang langka, karena pabrikan Harley-Davidson yang berlokasi di Milwaukee Amerika, tidak memproduksinya lagi. Dengan begitu harga jualnya cukup tinggi, bahkan melebihi model-model terbaru Harley.

Penasaran dengan harga Harley-Davidson keluaran terbaru, 100KPJ merangkum harga semua moge asal Negeri Paman Sam tersebut yang dijual resmi oleh diler Anak Elang Jakarta. Total ada 24 model, dengan jenis street, sportster, touring sampai softail.

Menurut keterangan brosur diler Anak Elang, model yang paling termurah adalah Street 500 dengan harga Rp280 juta untuk warna vivid black. Dan harga tersebut statusnya off the road alias belum dilengkapi surat-surat jalan dan kepemilikan.

Berita Terkait
hitlog-analytic