Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hartanya Miliaran, Mengejutkan Lihat Isi Garasi Dirut Garuda Indonesia

Pesawat Garuda Indonesia
Sumber :

100kpj – Garuda Indonesia menjadi salah satu perusahaan BUMN yang mengalami keterpurukan di tengah pandemi covid-19. Meski begitu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra tetap optimis melewati masa sulit.

Di balik dari kerugian maskapai plat merah tersebut, Irfan Setiaputra dikenal dengan sosok yang tegas. Sehingga saat terpilih menjadi orang terpenting di Garuda Indonesia, namanya menjadi sorotan tak terkecuali jenjang karirnya.

Pria kelahiran Jakarta 1964 silam itu merupakan lulusan Sarjana Informatika dari Institu Teknologi Bandung (ITB). Karirnya di mulai dari berbagai macam perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, seperti IBM, LinkNet, dan Cisco.

Saat menjabat sebagai Dirut PT Telekomunikasi Indonesia, Irfan Setiaputra sempat melaporkan harta kekayaan yang dimilikinya. Tercatat pada 2009 lalu pundi-pundinya hanya Rp4,685 miliar, dan memasuki 2011 menjadi Rp3,417 miliar.

Kemudian terus menurun sampai 2012 dengan jumlah Rpp3,346 miliar. Namun setelah bertahun-tahun absen, Irfan kembali melaporkan harta kekayaannya yang menunjukkan peningkatan drastis setelah menjabat CEO Garuda Indonesia.

Pada Desember 2019 pimpinan tertinggi di maskapai milik negara tersebut megantongi kekayaan Rp13,805 miliar. Memasuki Maret 2021, nilainya bertambah menjadi Rp14,777 miliar dengan hutang sebesar Rp2,3 juta. 

Berita Terkait
hitlog-analytic