Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mercedes Benz Jadi Mobil Favorit Dirut Baru Garuda Indonesia

Dirut Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra
Sumber :

100kpj – Garuda Indonesia akhirnya memiliki Direktur Utama baru, yakni Irfan Setiaputra. Mantan Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia tersebut ternyata mengoleksi beberapa mobil dari Mercedes Benz.

Pria kelahiran 24 Oktober 1964 tersebut menggantikan Ari Ashkara, yang dicopot oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir. Irfan terpilih usai para pemegang saham serta komisaris menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Baca Juga:
MotoGP Ikut Ngakak dengan Video Balapan Kocak di Indonesia

Siap-siap, Tilang Elektronik untuk Motor Diberlakukan Bulan Depan

Picu Perceraian Artis, Emang Semahal Apa Harga Motor Harley Davidson?

Irfan Setiaputra

RUPSLB yang berlangsung di Auditorium Garuda Indonesia City Center (GICC), Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, kemarin 22 Januari 2020. Irfan merupakan  lulusan Sarjana Informatika dari Institut Teknologi Bandung pada 1982.

Ia memiliki pengalaman panjang duduk di kursi direksi perusahaan. Mulai dari PT ABM Investama, President Commisioner PT Reswara Minergi Hartama, hingga Managing Director PT Cisco Systems Indonesia.

Berdasarkan informasi yang didapat dari laman resmi Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK,Irfan terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada 2012. Kala itu dia memiliki harta dengan total Rp2,7 miliar.

Angka tersebut turun dari tiga tahun sebelumnya, yang diketahui berjumlah Rp3,5 miliar. Penurunan disebabkan adanya tambahan hutang sebanyak Rp400 jutaan.

Dari LHKPN tahun 2009 itu, Irfan ternyata seorang penggemar mobil Mercedes-Benz. Ia memiliki tiga kendaraan dari pabrikan asal Jerman tersebut.



Yakni, mobil Mercedes-Benz A150 2007 (Rp150 juta), Mercedes-Benz Vito 2000 (Rp125 juta) dan Mercedes-Benz E240 2004 (Rp400 juta). Serta satu mobil Toyota Vellfire 2011 (Rp740 juta).

Akan tetapi, Vito dan E240 pada 2012 telah dijual, sehingga jumlah kekayaannya dalam bentuk harta bergerak menjadi berkurang.
Berita Terkait
hitlog-analytic