Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penyelundup Harley Davidson di Pesawat Garuda Tak Hobi Motor

Harley Davidson yang diselundupkan di pesawat Garuda
Sumber :

100kpj – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa terduga penyelundup motor Harley Davidson yang dimutilasi dalam pesawat baru mik Garuda Indonesia, Airbus A330-900, ternyata tidak terindikasi sebagai penyuka motor.

Kata Sri, terduga yang berinisial SAS tersebut, merupakan orang yang terindikasi memiliki hobi atau penyuka sepeda ketimbang motor. Sedangkan sepeda Brompton, yang turut diselundupkan dalam pesawat tersebut atas nama LS.

"Kami akan terus lihat, apakah saudara SAS ini memamg hobi motor. Yang kita ketahui, dia tidak punya hobi itu, tetapi impor Harley, tapi hobinya sepeda. Jadi, mungkin dari sepeda ke sepeda motor," tuturnya, saat konferensi pers di kantornya, Jakarta, Kamis 5 Desember 2019.

Slain temuan itu, lanjut Sri, ternyata SAS memiki utang di bank mencapai Rp300 juta. Utang tersebut, dicairkan pada Oktober 2019, dengan tujuan untuk merenovasi rumah dan ditransfer ke rekening istrinya sebanyak tiga kali senilai Rp50 juta.

Di satu sisi, kata Sri, setelah dimintai keterangan lebih lanjut, SAS mengaku bahwa motor Harley tersebut dibeli melalui account e-Bay dan dia juga mengaku sudah lama melakukan pembelian melalui account e-Bay tersebut.

"Namun, waktu kita cek pengakuan dari saudara SAS, beli Harley melalui account e-Bay, kami tidak dapat kontak dari penjual yang didapat dari e-Bay tersebut," tegasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic